Posted by: Cay | June 30, 2008

Salam Hormat Kepada Alumni SMATN… Pelaku Demokrasi yang Dewasa

Surat terbuka AGW kepada seluruh alumni SMA Taruna Nusantara:

Salam hormat untuk semua Alumni,

Usainya akhir pekan kemarin membawa keharuan yang mendalam dalam diri saya. Bukan terharu karena kegagalan saya memberikan yang terbaik, bukan pula karena ‘Sommermaerchen 2008’ tak terwujud akibat Jerman kalah dari Spanyol J. Tapi terharu karena kembali lagi menyanyikan Hymne Alumni bersama segenap rekan alumni yg saya hormati

1. Selamat dan Hormat saya setinggi-tingginya untuk adik saya, Syarif Syahrial dan tim dari angkatan 5 beserta para pendukungnya. Tim yang ‘bukan pemimpi tapi pekerja keras’ menjadi bukan hanya jargon di tangan mereka, tetapi tampak nyata dalam 1 bulan terakhir. Semoga terealisasi lebih nyata dalam PP Ikastara (dan saya siap memberikan sumbangan waktu, tenaga dan pikiran untuk itu).

2. Salut dan Hormat saya setinggi-tingginya kepada Bamus dan Panitia Munas V, yang dengan waktu sangat terbatas telah menghasilkan salah satu pesta demokrasi alumni yang terhebat di nusantara. Seperti pernah saya bilang, rasanya Ikatan Alumni ITB (sebagai salah satu perguruan tinggi tertua di Indonesia) setelah puluhan tahun baru November lalu bikin pemilihan ketua IA dengan TPS di banyak kota. Ikastara… hanya dalam 14 tahun saja sudah melakukan hal yang sama.

3. Pujian dan Hormat saya setinggi-tingginya juga kepada abang saya, Herbert Situmorang beserta timnya, yang determinasi tinggi, stamina dan keseriusannya dalam menempuh perjalanan panjang ini tak tertandingi. You made this good show a great one, bro..!!

4. Terima Kasih dan Hormat saya dari lubuk hati paling dalam kepada tim Ikastara Untuk Semua. Cay, yang dengan semangat dan kompetensinya membuat alumni di seluruh dunia (terutama maya) mengenal tim kita. Cil, yang dengan kesigapannya (disela2 persiapan nikah dan sidang thesis) membuat kita semua tetap semangat. Dan tak lupa David Ratadhi, manusia luar biasa yang stamina dan dedikasinya tak tertandingi…

5. Terakhir, Salam Kebanggaan dan Hormat saya kepada seluruh rekan alumni lintas angkatan yang telah membuat acara ini sukses. Termasuk yang telah menitipkan amanatnya dengan mendukung dan membantu saya bekerja dalam 1 bulan terakhir…

Terutama tanpa dipungkiri tentunya: rekan-rekan TN3. Maafkan saya belum bisa memenuhi amanat kalian untuk memberikan yang terbaik dalam diri saya. Tapi mudah-mudahan, pekerjaan ‘sprint’ yang semuanya dikerjakan dalam satu bulan terakhir ini bisa mengembalikan ‘TN3 si anak hilang’ ke dalam Ikastara….. Semoga kita lanjutkan dengan karya nyata. Ternyata, kita boleh menepuk dada bahwa kita adalah pelaku demokrasi yang dewasa. Insya Allah kita tularkan virus demokrasi yang bermartabat ini di dalam bangsa.

PS:
Tak lupa juga salamnya untuk Andri Dwi Sukmawijaya yang bekerja keras di Nanggroe Aceh ujung barat nusantara (next time ya bro…!!) bareng M. Nazar di Medan, untuk Gus(ar)Con yang mbaurekso di wilayah tapal kuda, Gus (u)Cup penguasa di seputar kraton dengan para penyemangat roadshow Jateng-DIY Winangku-Bimo-Budiman-Tatang-Cahyo-Mufti-JHadiyanto. Tak lupa juga rombongan aktor ibukota: Danil Morad ‘vote getter bagi angkatan muda lawan jenis bersaing dengan Agus HY’, Cakmad yang mobilnya dan mobile-nya bikin tim jadi sangat mobil, Ivan Sudirman ‘connecting people’, Iman ‘the thinker’ Kurniawan sang pujangga, Made Aji ‘the XL SMS-blaster’ berukuran XL, Teddy WR the ‘last minute comm. advisor’, (who).. Alexxxx the korlap, Dian Nugroho yang single-handedly menggarap Munas dari TN3, tak lupa juga AEP sang pemakan jeruk, Dito Sutejo, Rachmad Andhika, Yunika, dkk. Para posters: Tony Tacchela, Wikan Danar, Ruta se-marga, BudiAp, Ardian Sofwan, dkk yang tdk sempat disebutkan satu persatu…. .

What a brotherhood. I OWE YOU, BROTHERS!

Salam,
AGW704
-insya Allah konsekuensi itu masih melekat dalam diri seumur hidup kita-


Leave a Reply

Categories

