Posted by: GIDEON DAVID RATADHI | June 6, 2008

Siapa CAY?

Cahyadi IndranantoCahyadi Indrananto (CAY) adalah alumni SMA Taruna Nusantara angkatan 6 (Nosis 95.1451). Lulusan fakultas bisnis-akuntansi di Nanyang Technological University (NTU) Singapura, Cay selalu tertarik dengan bidang komunikasi. Karena itu sejak tahun 2005 ia bergabung sebagai Project Executive di Asia-Europe Foundation (ASEF), organisasi internasional di bawah kerjasama negara-negara Asia-Eropa (Asia-Europe Meeting/ASEM), berbasis di Singapura. Bersama Public Affairs Team, Cay bertanggung jawab atas beberapa aktivitas media bi-regional, dengan spesialisasi peran jurnalis sebagai jembatan dialog sosial budaya. Karena ini juga, ia pernah ditugaskan ke beberapa negara – sesuatu yang menyenangkan tapi juga cukup melelahkan.

Dalam kehidupan pribadi, Cay tertarik dengan bidang kesenian dan manajemen seni, di mana ia berperan sebagai salah satu pendiri Indonesian Arts Festival (IAF), sebuah acara kolosal dua-tahunan sejak tahun 2003 sampai sekarang, yang menyajikan kesenian kontemporer Indonesia di panggung Singapura. Memadukan seni dan komunikasi, ia juga pernah meng-edit dan mempublikasikan Karina, majalah bulanan bagi edukasi pekerja domestik Indonesia di Singapura. Dalam bidang kemahasiswaan, ia antara lain pernah menyibukkan diri sebagai perwakilan mahasiswa di International Students’ Committee di NTU Students’ Union (Senat Mahasiswa NTU) dan juga menjadi presiden terpilih pertama Pelajar Indonesia NTU (PINTU) – namun keduanya adalah lebih karena rangkaian kejadian yang serba kebetulan.

Masih bujangan dan berharap untuk bisa berumah tangga dalam waktu dekat, saat ini Cay berniat untuk memantapkan karir di bidang komunikasi, sekaligus bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan di bidang komunikasi politik.

Profil Agung

Profil Pychill


Responses

  1. wah, mantap sekali oom acay ini. jarang jarang anak Tn mainnya di LSM internasional …

  2. Alhamdulillah, semua anugerah Bang.. Jalan hidup siapa yang tau, saya juga ngalir aja tau-tau jadi gini, hehehe…

    Tapi sebenernya ada juga temen-temen TN lain yang berkiprah di lembaga internasional… yang di UN dan di WHO Indonesia kan ada juga. Memang sampai saat ini belom terkoordinir, tapi nanti kalo udah terdata semua, wah, mantab sekali🙂

  3. mantap,…
    jangan lupa balik ke Indo ya kalo dah mapan..

    yang di gantungin di leher bagus juga, …beli dimana?

  4. Minjem Bang Enade di Belanda, karena kedinginan, huehuehue…😀

  5. Wahhhh.. “Masih bujangan dan berharap untuk bisa berumah tangga dalam waktu dekat”

    Sedekat apa yah???

    Jadi bingung mau dukung AGW atau SBY-Sultan yah? (*lho??) huhuhu

    95.1305

  6. dua2nya didukung donk….he…2008 dan 2009 tuh time line nya

  7. Etu udah jangan banyak bikin rumor, nyoblos aja yang benerrrrr😛

  8. Cay, artikel proses penyerapan aspirasi publik bagusnya taruh di header/kategori tuh… Ini hal bagus untuk dipublikasikan.

  9. Siap!😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: